Wisata jodipan di Malang


Halo guys, kali ini saya akan membahas sebuah wisata terbaru di daerah malang, tapi wisata ini tak berada di daerah Batu ya, tapi lokasi wisata ini terletak di tengah2 kota Malang. Yups, Kampung Warna Warni Jodipan atau biasa disebut Kampung Warna Warni. Kampung ini berada di kecamatan Blimbing, kota Malang. 

Dulunya kampung ini adalah kampung padat penduduk yang berada di tepi Sungai Brantas, terjadinya kampung jodipan ini digagas oleh mahasiswa dari UMM atau biasa disebut Universitas Muhammadiyah Malang yang berkerjasama dengan PT Indana Paint yang menyulap kampung yang dulu dikenal kumuh menjadi cantik dan menarik. Kampung ini diresmikan pada 4 september 2016 oleh Walikota Malang H, Mochamad Anton. 

Ketika pergi ke kampung jodipan, kalian akan di manjakan dengan rumah yang penuh warna. tak hanya itu, disana juga ada jembatan transparan yang sangat ikonik, tepat di bawah jembatan itu ada sungai yang menjadi pembatas antar kampung. Di atas kampung ini, setiap beberapa saat, akan ada kereta api yang lewat di atas kampung Warna Warni Jodipan, itu karena Kampung tersebut berdekatan dengan Stasiun Kota Malang. Di kampung Warna Warni juga banyak mural dan spot foto yang pastinya cocok untuk dipasang ke media sosialmu. Pokoknya dijamin seru kalau kesana. 

Ooh iya, sampe lupa, di kampung Warna Warni Jodipan ini juga pernah menjadi lokasi syuting film Yowis Ben yang tayang pada tahun 2018, dalam ceritanya, kampung jodipan ini menjadi rumah dari Bayu dan Ibunya, serta Kampung Jodipan juga menjadi tempat berkumpul Bayu dan kawan kawannya. Dalam film tersebut, kita bisa melihat keindahan kampung jodipan yang memanjakan mata kalian dan akan menambah rasa penasaran kalian terhadap kampung cantik ini.  

Oke sekian dulu ya artikel ini, mudah mudahan dengan adanya artikel ini bisa menambah daftar tempat liburan kalian, tapi sekali lagi ingat, tetap jaga kesehatan dengan jaga jarak, memakai masker, dan jangan lupa untuk selalu cuci tangan minimal 20 detik. Sampai jumpa

You Might Also Like

0 komentar