Wednesday, September 9, 2020

 


Halo guys, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya berkunjung ke pantai Lampon, sebenarnya bukan pengalaman juga sih tapi lebih tepatnya penjelasan mengenai pantai Lampon hehe.

 Pantai lampon sendiri berada di desa pesanggaran, kecamatan Pesanggaran kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Di pantai ini sebenarnya bukan tempat wisata namun kalau mau berwisata karena tertarik dengan keindahan pantai tersebut, boleh saja kok. Di pantai tersebut, banyak batu karang yang cantik. Kalau kamu mau kesana, disarankan datang saat sore hari ya agar kamu bisa merasakan sunset di pantai yang sangat cantik. Tapi kalian gak bisa mandi di pantai tersebut karena ombaknya yang cukup tinggi. Saya sendiri kesana saat lebaran aja alias pas mudik aja 😂 (gak cuma ke pantai lampon aja sebenarnya, tapi di pantai yang lain seperti pantai pulau merah, pantai mustika. Lain kali bakal aku bahas deh). Ooh ya, karena disana bukan tempat wisata yang biasanya harus bayar biaya parkir dan ada penjual makanan dan fasilitas lainnya, kamu harus menyiapkan makanan sendiri dan kalau bisa jangan lama-lama ya disana nanti kerepotan sendiri 😂, karena memang pantai tersebut merupakan kawasan militer jadi jarang ada orang yang bermain di pantai itu (nah, ini enaknya, kamu akan ngerasain punya pantai sendiri kalo disana). Dan karena ombak dari pantai ini besar, banyak sampah yang terbawa dari laut dan terlempar di pinggir pantai (biasanya kalo kaya gini pas musim hujan aja), jadi kalian harus tetap jaga kebersihan lingkungan ya, jangan sampai menyemari lingkungan yang indah dan merusak ekosistem dari lingkungan tersebut. 

Oke cukup sekian dulu saya bahas pantai lampon ini, intinya pantai ini sangat cocok untuk kamu yang suka fotografi, pantai yang berpasir hitam, ombak besar dan batu karang karena semua itu ada di pantai lampon, cuma kekurangan dari pantai ini, mungkin tidak ada fasilitas seperti pantai yang lainnya dan banyak sampah yang hanyut terbawa ombak yang besar, tapi gak akan mengurangi keindahan dari pantai lampon. Dan jangan lupa untuk jaga kesehatan, pakai masker, dan jaga jarak.

All about Me . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates