Sunday, April 25, 2021

Haloo.. apa kabar nih. mohon maaf kalo jarang nulis belakangan ini karena lagi sibuk ujian kelas 12 😀 Ketika lulus dari jenjang SMA atau SMK, kalian harus memilih untuk bekerja atau kuliah. naah.. akhir-akhir ini aku lagi sibuk buat persiapan ngelanjutin ke jenjang perguruan tinggi karena aku tau ilmuku masih kurang untuk melanjutkan bekerja. Untuk masuk ke perguruan tinggi, ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh, seperti snm, sbm, dan mandiri. dari ketiga cara ini, yang sudah aku lalui masih snmptn, snmpn, dan sbmptn. tapi yang bakal aku ceritain cuma snmptn dan snmpn aja (untuk sbmptn dan sbmpn ditunggu ya.. sama minta doanya agar dilancarkan ujian SBMPN dan diterima SBMPTN AAMIIN! TT)
okee.. langsung aja!

Perjuanganku dimulai ketika tanggal 11 Januari 2021 yang merupakan pembukaan pendaftaran akun LTMPT, saat itu, aku gatau mengenai tata cara ataupun jalur untuk masuk perguruan tinggi SAMA SEKALI! aku pikir semua orang bisa mencoba jalur SNMPTN untuk mendaftar perguruan tinggi.. ternyata, hanya siswa eligible yang bisa mencoba jalur SNMPTN. aku aja baru tau kalau aku masuk siswa eligible dari temanku, wkwk. 

Kemudian, di tanggal 15 Februari 2021 setelah maghrib, aku coba daftar SNMPTN, sempat bingung cara daftarnya, tapi akhirnya bisa. kalau penasaran pilihanku, cuz lihat dibawah.


untuk SNMPN, kalian gak bisa langsung daftar dulu, biasanya sekolah akan menawarkan ke kalian jalur ini. eeh, tapi sebelumnya kalau kalian masih bingung perbedaan SNMPTN dan SNMPN, perbedaannya hanya jenjang saja, aku daftar politeknik D4 melalui SNMPTN dan politeknik D3 melalui SNMPN. Lanjut ya, di sekolahku, yang minat masuk SNMPN disuruh ngisi google from yang di sediain, kalau udah dibagi username dan password SNMPN, baru deh daftar. Kalau menurutku, daftar SNMPN lebih ribet daripada SNMPTN karena harus ngisi manual semua, mulai dari nilai, keluarga, gaji dan lain-lain. ini pilihanku di SNMPN.


Beneran, yang paling gak enak dari daftar perguruan tinggi ini, NUNGGU! antara daftar dan pengumuman ini durasinya lumayan panjang, SNMPTN hampir satu bulan, SNMPN dua mingguan. Bayangin aja deg-degan, kepikiran, overthingking, dkk menyatu pas nunggu pengumuman. Tapi aku berusaha pasrah dan biar tuhan aja yang ngurus semuanya.

Dan yang di tunggu tanggal 22 Maret datang, ajaibnya kok bisa samaan di hari itu aku ujian USP yang pertama :) pas ujian gak fokus sama sekali gara-gara kepikiran SNMPTN. Akhirnya jam 3 aku buka tuh link pengumumannya dan hasilnya....


Ya! ini hasilnya. Tapi alhamdulillah setelah denger hasil ini malah lega karena gak kepikiran lagi keterima apa enggak. Kalo boleh jujur sih emang agak iri sama yang keterima, tapi mencoba ikhlas ajalah.

Tanggal 6 April, pengumuman SNMPN udah ada tengah malem, aku gamau buka dulu ni pengumuman karena di hari itu juga aku ujian UKK (ujian ini semacam ngetes kemampuan kita dibidang jurusan, kalo di aku sih di suruh ngoding buat project gitu) pulang dari sekolah, langsung liat tuh pengumuman dan hasilnya...


Yaah.. gagal maning gagal maning, wkwkwk.. tapi lega banget beneran karena semua ujian udah selesai, sama beban pikiran udah keluar semua. jadi gaada pikiran lain lagi..

Oke.. sampai sini dulu aja yaa blog ini, makasih banyak yang udah baca... sekali lagi mohon doanya untuk sbm semoga di terima dan tunggu Part 2 ya.. 





 

All about Me . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates