suka duka mendaftar adsense


Halo guys, bagi kalian yang berprofesi sebagai blogger pastinya sudah gak asing lagi sama yang namanya adsense. bagi yang belum tau, adsense adalah sebuah program periklanan yang berbasis CPC atau bayar per klik. Eiits, disini saya gak membahas tentang adsense tapi pengalaman saya kenal hingga keterima adsense (bukan blog yang ini ya 😂) oke langsung saja.

Di bulan Februari 2020 saya mulai membuat artikel di blogger saya, susah-susah gampang sih, tapi di bulan ini saya masih belum mengenal yang namanya adsense jadi masih belum jadi budak adsense ceritanya 😂 saya sendiri mulai mengenal adsense baru bulan 7 kemarin, tapi ya masih belum di lirik sama pihak adsense jadi saya browsing tuh gimana cara daftarnya. Pas saya buka laman milik adsense dan saya mulai daftar, ternyata khusus blogger gak bisa langsung daftar dan harus nuggu dulu sampai lumutan  ada tulisan hubungkan ke adsense di bagian penghasilan. Setelah saya coba coba tips dan trik dari suhu yang udah jago, ternyata agar bisa terhubung ke adsense harus menambahkan halaman seperti privacy policy, terms and conditions, sitemap, about dan contact. akhirnya saya tambahkan deh itu semua ke blog saya. Ceritanya udah pede nih, template blog lumayan, views gak terlalu banyak sih, cuma gak tau kok bisa pede bakal terhubung adsense. Dan ternyata....... akhirnya bisa terhubung guys 😭  seneng banget dong. Cuma saat itu aku mikir, gimana caranya biar blog  ke aprove sama adsense. Udah dihubungkan, udah ditempel script di html, udah nulis hampir setiap hari, tapi kok masih belum diterima sampai dua minggu, padahal di keterangan adsense, paling lama itu 2 minggu. Otomatis turun dong semangat buat nulis, entah itu di blog atau yang lainnya. Selama 2 minggu itu rasanya kaya antara patah semangat dan malas jadi satu. Rasanya kaya gak mau ngapain-ngapain gitu, kadang ngumpulin semangat buat nulis artikel tapi hancur lebur karena youtube 😹 waktuku terbuang sia-sia buat nonton youtube 😅 Dan akhirnya setelah sekitar 2 minggu lebih 1 hari, aku nulis artikel perdana walaupun males sebenarnya tapi aku paksain, nulis artikel itu untuk sharing ilmu bukan buat adsense. Saat itu juga adsense masih belum nunjukin batang hidungnya sedikitpun. Dan karena gemes sendiri, jam 5 pagi akhirnya aku hapus situsku di adsense dan coba daftar kembali. Dan akhirnya dihari yang sama jam 2 siang, ada gmail yang pesannya "situs anda kini siap menampilkan iklan di adsense" seneng dong akhirnya ke aprove juga 😭 rasanya kaya udah kebayar lunas semua hutang-hutang . Dan setelah itu, aku coba memperbaiki semua tulisanku di situs ini maupun situs sebelah.

Oke sekian dulu ya, beneran gak pernah nulis artikel lebih panjang dari ini di blogger 😂 
daah 👋

You Might Also Like

4 komentar

  1. Terima Kasih gan sudah membagi ilmunya hehe😂

    ReplyDelete
  2. Cepatnya ya di approve #keren
    Saya berkali-kali gagal, tapi sudahlah, kembali ke tujuan ngeblog saja 😂 #pasrah

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak maaf yaa baru bisa balas, kalo dibilang cepet keaprove enggak ya soalnya bertahap juga. Banyak faktor yang mengaruhi kaya indeks di google, tema yang dipake, privacy policy , terms and condition, tapi untuk pastinya kurang tau penilaian google adsense seperti apa. Kalo saran saya bisa dicoba buat blog yang seo-friendly (sekarang saya juga masih belajar) pokoknya tetap semangat ngeblog >o<

      Delete